INFORMASI SEO DAN BISNIS INTERNET INDONESIA Headline Animator

Thursday, March 26, 2009

Tanggul Situ Gintung Jebol



Rencana Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) melihat rumah-rumah yang terendam melalui Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) batal. Gara-garanya, jalan antara STIE Ahmad Dahlan dan UMJ banjir sepinggang.

Pantauan detikcom di STIE Ahmad Dahlan, Jumat (27/3/2009), JK dan Menko Kesra Aburizal Bakrie sudah bersiap berbasah-basah ria melihat rumah-rumah yang terendam. Mereka sudah menggulung celana dan memakai sepatu boot untuk itu.


"Kalau ini tidak terlalu jauh, Mas. Tadi malah ada mobil punya bule, terseret dari ujung Cireundeu Raya hingga ke Jembatan Cireundeu, sekitar 100 meter karena terbawa arus sungai Pesanggrahan," kata Bernardus kepada detikcom di depan mobilnya.

Bahkan sekitar 100 meter dari lokasi dua mobil yang bertindihan ini, satu Toyota Avanza berwarna hitam terangkat hingga ke atap garasi. Mobil bernopol B 2304 IS itu belum dievakuasi.

"Pagi-pagi sekitar pukul 05.00 WIB, mobil itu terseret dan bertumbukan semua. Kami semua pasrah," kata Bernardus.

Bahkan pantauan detikcom, beberapa mobil nyunsep ke taman hingga tersangkut ke pohon. Pada saat kejadian air di rumah warga mencapai tinggi 1,5 meter hingga 2 meter. Tak sedikit pagar-pagar yang jebol. Selain pagar rumah warga, pagar jembatan kompleks sepanjang 20 meter juga jebol. Pipa PDAM pun patah hingga airnya muncrat ke jalan.

Entah Musibah ini akan di jadikan ajang kampanye oleh Parpol atau tidak yang penting kita selaku warga negara yang baik memohon bantuan dari saudara2 untuk membantu saudara2 kita yang terkena musibah dan menanti kesigapan para pemimpin kita dalam menanggulangi musibah yang kerap terjadi di negara Indonesia tercinta ini
Sumber :http://www.detik.com

Seja o primeiro a comentar

Post a Comment

Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009

  ©Template Blogger Green by Dicas Blogger.

TOPO