INFORMASI SEO DAN BISNIS INTERNET INDONESIA Headline Animator

Wednesday, February 11, 2009

CARA TERBAIK PROMOSI BLOG DENGAN BERTUKAR LINK

Sebenarmya banyak cara yang bisa dilakukan untuk mempromosikan blog agar
dikenal banyak orang, namun ada sebagian juga yang tidak mengerti dan
mengenal etika dalam mempromosikan blog, kadang cara apapun ditempuh agar
blog menjadi terkenal. Hal yang terpenting sebenarnya adalah mengarahkan
pengunjung kepada blog yang kita buat, agar informasi yang terkandung
didalamnya dapat dilihat dan sampai secara maksimal kepada banyak pembaca.
Tulisan ini memberikan informasi penting bagi blogger pemula yang baru
memulai dan ingin mempromosikan blog agar diterima serta dikunjungi oleh
banyak pembaca dengan cara yang baik dan benar. Artikel ini dibuat khusus untuk
blogger pemula,


dan jangan pernah menganggap saya adalah Master SEO
Dengan tegas saya katakan saya pun masih dalam taraf belajar seperti anda. Saya sama seperti kalian (bloger pemula) yang
hanya ingin berbagi pengalaman dengan anda.
Tulisan ini hasil pengamatan dan pengalaman saya dalam waktu yang cukup lama,
tujuan tulisan ini bukan untuk menggurui siapa pun, hanya untuk memberikan bantuan bagaimana cara mempromosikan blog dengan
baik dan benar serta etika yang baik.

Untuk Pemula

• Cari blog yang sudah terkenal yang mempunyai ranking terbaik, selain
meninggalkan jejak hal ini akan membuat blog anda terindex oleh search
engine.(istilahnya nebeng beken!)
• Saling bertukar link antar new blogger tidak hanya membuat blog anda
dikenal, akan tetapi sebagai media pengingat alamat blog yang pernah
dikunjungi
• Jangan pernah punya perasaaan buruk, dendam, kesal, merasa terhina jika
tidak di link balik, berpikir lah positif mungkin saja saat ini ia lagi sibuk
atau lupa.
• Berikan komentar dengan cara bijak dan lebih halus namun menjanjikan,
sebagai contoh:”artikel diblog ini sangat bermutu dan bermanfaat bagi saya,
saya akan menyimpan link blog ini pada halaman favorit, dan saya pasti
akan berkunjung kesini lagi” cara ini cukup jitu dan membuat pemilik blog merasa dihargai serta saya jamin blog yang dikunjungi akan melakukan hal
yang sama.

Untuk blogger lama:

• Bagi para blogger yang sudah dapat nama (terkenal) berbagilah link dengan
blogger baru, kenapa? Karena tanpa dukungan mereka blog anda tidak akan
berarti apa-apa.
• Memang bertukan link dengan blogger baru tidak akan menguntungkan
apa-apa dari segi web page ranking dan malah menguntungkan blogger
baru, tetapi ingat dalam hal lain blog anda akan terus dikunjungi dan
diingat oleh para blogger baru, alasannya cukup simple karna mereka
merasa sangat dihargai dan diperhatikan serta memberikan kesan positif
• Jangan merasa kesal dengan ulah blogger baru, maklumi saja mereka masih
pemula (termasuk saya sendiri) mungkin perlu waktu untuk belajar lebih
banyak,coba anda renungkan kembali bagai mana cara anda ketika baru
belajar mempromosikan blog, saya rasa mungkin sama

Selamat mencoba !!!

1 Comentário:

Time is Study , not Money said...

thx 4 info
msh newbie jg ^^

Post a Comment

Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009

  ©Template Blogger Green by Dicas Blogger.

TOPO